Home » » Awas Account Warning Facebook Palsu

Awas Account Warning Facebook Palsu

Buat yang punya akun facebook awas ada pesan peringatan pelanggaran facebook palsu ( akun warning palsu ), Di mana tujuannya untuk mencuri Email & Password Korbannya. Pesan tersebut saya terima tadi pagi saat bangun tidut, pas waktunya sholat shubuh sekitar jam 4.47 WIB saya iseng nyalain laptop saya untuk sekedar connect ke internet. Waktu saya membuka Facebook saya memperoleh pesan seperti ini :
Isi pesan di atas bahwa aku saya telah melanggar kebijakan kemanan facebook, dan akun saya akan di nonaktifkan dalam waktu 24 jam jika tidak melakukan konfirmasi ulang.  Ya udah tanpa curiga saya klik link konfirmasi akun-nya dari pada aku saya di matikan kan.
Lalu halaman facebook di arahkan ke halaman seperti gambar di atas, dimana halaman diatas menyatakan akun saya dilaporkan oleh pengguna lain telah melakukan pelanggaran yang di anggap menghina pengguna facebook lain. Saya berpikir pikir kata-kata apa yah kira-kira yang dianggap menghina itu. Okey tanpa negatif thinking saya klik Konfirmasi Akun Facebook.
Saat sedang menunggu loading facebook yang lumayan lama ( Maklum koneksi internet ane lemot ). tiba tiba kok aku menemukan ada yang aneh dengan facebook ini.
Di status bar : "Waiting for selalu-sukses-broooooo.solidwebhost.com" . Waduh gak nyangka facebook punya link gaul kayak gini ( sempet juga berpikir konyol ), Lalu saya mulai curiga.
Selesai loading keluar halaman di atas ( Kalau kayak gini pasti curiga saya ). Terus saya membatalkan niat saya untuk melakukan konfirmasi lebih lanjut. Aku lanjutkan Googling mencari informasi tentang Account Warning Facebook dan ternyata banyak sekali kasus kayak gini, sejak tahun 2010. Yang dimana setelah konfirmasi besoknya tidak bisa login ke facebook lagi.

Tehnik ini sebenernya adalah teknik lama yang digunakan dalam dunia hacking, Namanya Phising ( Menggunakan Web dengan desain mirip untuk mengelabuhi Netter ). Dulu sempet menyerang para nasabah Bank BCA untuk mencuri userid dan pin Internet Banking nasabah. Namun jika kita tidak teliti melihat kejanggalan kita dengan mudah tertipu.

Semoga informasi ini berguna !
Sumber : My Mind & Googling ....
« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 Komentar:

Post a Comment